Menteri PU: Pekerjaan Jalur Pantura Tak Hanya Sampai Lebaran Saja

Cirebon - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) tengah mengerjakan proyek perbaikan jalur Pantura. Ditargetkan proyek perbaikan akan diselesaikan 2 minggu menjelang lebaran, dan dilanjutkan setelah lebaran.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, proyek pekerjaan di jalur pantura akan dihentikan pada 2 minggu sebelum lebaran, dengan kondisi jalan yang diperbaiki dalam kondisi fungsional dan dapat dilalui kendaraan dengan normal.


"Kita pastikan H-15, sekitar tanggal 23-25 Juli Insya Allah pantura sudah fungsional. Bukan berarti selesai semua," kata Djokir saat ditemui di Bandara Cirebon, Selasa (16/7/2013).


Djokir mengatakan, pekerjaan dihentikan agar tidak menganggu arus mudik dan arus balik lebaran. Usai lebaran pekerjaan permanen kembali dilakukan hingga selesai.


"Proyek itu dimulai dari Januari sampai Desember, bukan Januari sampai Lebaran. Pada saat lebaran itu tidak boleh menganggu event lebaran," tegas Djokir.


Jika telah rampung 100%, Djokir memastikan tidak ada perbaikan lagi, hanya pemeliharaan rutin yang dilakukan 1 tahun sekali, dan pemeliharaan berkala dalam waktu 3-4 tahun sekali.


(zul/dnl)