Pagi-pagi Djokir Tinjau Perbaikan Jalur Pantura Cirebon-Semarang

Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto (Djokir) pagi ini melakukan peninjauan jalur mudik pantai utara Cirebon-Semarang. Ia menargetkan setidaknya H-7 lebaran perbaikan jalur mudik lebaran sudah rampung.

Dari informasi yang didapatkan detikFinance, Djokir terbang dari Jakarta menggunakan helikopter menuju Cirebon. Ia didampingi staf dan para direktur di Kementerian PU meninjau jalan panturan arah Semarang menggunakan jalur darat.


"Pak Menteri pakai helikopter ke Cirebon, di sana pakai mobil sama pak Ditjen Bina Marga (Djoko Murjanto) ke Semarang," ungkap salah satu karyawan Kementerian PU kepada detikFinance, Selasa (16/7/2013).


Djokir dijadwalkan kali ini akan meninjau perbaikan-perbaikan jalur Cirebon-Semarang, sementara pejabat Direktorat Jenderal Bina Marga melanjutkan peninjauan ke beberapa ruas jalan lain.


"Eselon dan pejabat lain lanjut," katanya.


Sebelumnya, Djokir menargetkan perbaikan titik-titik jalan Pantura akan rampung seminggu sebelum lebaran. (H-7)


"Memang masih dalam proses perbaikan. Harapan kita pada saatnya akan selesai. Seminggu sebelum dan setelah Lebaran mudah-mudahan semua baik. Belum selesai, tapi kita harapannya bisa layani pemudik dengan baik," ujar Djokir di kantor presiden, Jakarta, Senin lalu.


(zul/ang)