18 Calon Investor Tertarik Beli Bank Mutiara

Jakarta -Hingga 22 April 2014, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah menerima 18 surat pernyataan ketertarikan calon investor yang akan membeli PT Bank Mutiara Tbk (BCIC). Para investor tersebut berasal dari dalam dan luar negeri.

Demikian diungkapkan pernyataan tertulis LPS yang diterima detikFinance di Jakarta, Rabu (23/4/2013). Menurut LPS, 18 calon investor tersebut diperkirakan berasal dari 8 investor dalam negeri dan 10 investor luar negeri yang terdiri dari Jepang, Singapura, Malaysia, Hong Kong, Australia, Timur Tengah, dan Taiwan.


“Kami menyambut gembira dan optimistis bahwa penjualan ini akan terlaksana sesuai dengan rencana yang telah kami tetapkan”, kata Samsu Adi Nugroho, Sekretaris LPS.


Setelah tahapan penyampaian surat pernyataan ketertarikan (Letter of Interest) oleh calon investor, selanjutnya LPS akan meminta mereka untuk menyampaikan paket registrasi paling lambat 29 April 2014.


Dalam proses ini LPS melibatkan beberapa pihak seperti Danareksa Sekuritas dan Perusahaan Pengelola Aset (PPA) untuk memastikan keseluruhan proses berjalan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku.


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!