Bank Permata Bagi Dividen Rp 172 M, Tunjuk Bankir Tiongkok Jadi Komut

Jakarta -PT Bank Permata Tbk (BNLI) mencatatkan laba bersih setelah pajak sebesar Rp 1,73 triliun selama 2013, tumbuh 26% secara tahunan. Bank Permata memutuskan pembagian dividen sebesar Rp 172,58 miliar.

Demikian dikutip dari keterangan tertulis yang diterima detikFinance, Rabu (23/4/2014). "Permata Bank mencatat perbaikan yang berkelanjutan atas kinerja operasional di tengah kondisi ekonomi makro yang penuh tantangan pada 2013 dan mencetak keuntungan di semua lini," sebut keterangan itu.


Selama 2013, penyaluran kredit Bank Permata tercatat Rp 118,37 triliun, tumbuh 26%. Sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 133,07 triliun, tumbuh 27%. Sedangkan total aset mencapai Rp 165,83 triliun, tumbuh 26%.


"Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan telah memfinalisasi keputusan pembagian dividen tunai kepada pemegang saham untuk tahun buku 2013 sebesar Rp 172,58 miliar atau Rp 14,52 per saham yang mewakili 10% dari laba bersih setelah pajak. Sisa laba bersih ditetapkan sebagai laba ditahan untuk memperkuat permodalan secara berkesinambungan dan mendukung pertumbuhan bisnis," papar keterangan tersebut.


Selain itu, pemegang saham juga menyetujui nominasi Cheng Teck Lim, Executive Vice Chairman dan Chief Executive Officer Standard Chartered Bank di Tiongkok, sebagai Komisaris Utama. Wakil Komisaris Utama Gunawan Geniusahardja akan merangkap sebagai Pelaksana Tugas Komisaris Utama sampai nominasi Cheng Teck Lim menerima persetujuan regulator.


Roy Arman Arfandy, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Wholesale Banking, diangkat sebagai Wakil Direktur Utama. Selain itu, Roy juga akan merangkap sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama sampai pengangkatan Presiden Direktur baru dalam rapat umum pemegang saham dan persetujuan dari regulator.


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!