SBY: Ini Terakhir Saya sebagai Presiden Membuka Inacraft

Jakarta -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru saja meresmikan pameran kerajinan terbesar di Indonesia, Inacraft 2014. Inacraft tahun ini adalah yang terakhir diresmikan SBY.

Hal itu diungkapkan SBY sesaat sebelum memukul gong tanda dibukanya Inacraft 2014 di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Rabu (23/4/2014).


"Ini adalah kesempatan terakhir saya sebagai Presiden untuk membuka Inacraft," kata SBY.


SBY mengatakan, dia dan keluarga adalah penyuka kerajinan. Tak jarang jika bepergian atau melakukan kunjungan ke daerah, selalu ada buah tangan yang dibawa. Menurutnya, Indonesia sangat kaya akan industri kerajinan.


"Doa saya dan Ibu Ani, teruslah maju. Kami sangat mencintai handycraft," ujarnya.


Di akhir sambutannya, orang nomor 1 di Indonesia ini berpesan agar semua lapisan masyarakat khususnya pemerintah pusat dan daerah mendukung keberlangsungan industri kreatif dan kerajinan di dalam negeri.


"Terakhir saya ingin mengatakan seruan dan imbauan, tidak ada kaitannya dengan Pilpres. Pemerintah pusat atau daerah teruslah membantu dan mendorong industri handycraft, mikro kecil dan menengah, peningkatan kesejahteraan para perajin kita. Jadikanlah industri ini pilar ekonomi kita," katanya.


(zul/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!