Dalam 2 Hari, Transaksi di Pameran Rumah Murah Bekasi Rp 7,4 Miliar

Bekasi -Warga Kota Bekasi, Jawa Barat antusias mengunjungi pameran rumah murah oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) di Bekasi Junction, Kota Bekasi.

Sejak pameran ini dibuka 25 September 2014, sudah banyak hunian baik jenis tapak maupun vertikal yang laku terjual.


"Warga sangat antusias. Saat pertama kali dibuka ribuan orang masuk dan membeli hunian," kata Panitia Penyelenggara dari PT Sinargi Produksi Hijau (Green Production), A Rahmat, kepada detikFinance, di lokasi, Sabtu (27/9/2014).


Dua hari penyelenggaraan pameran, panitia penyelenggara mencatat jumlah transaksi pembelian hunian cukup besar. Angkanya mencapai Rp 7,4 miliar.


"Di hari pertama (25 September 2014) jumlah transaksi Rp 2,5 miliar, hari kedua (26 September 2014) Rp 4,9 miliar. Grafiknya (jumlah transaksi) akan naik terus karena dilihat dari total pengunjung," imbuhnya.


Harga hunian baik hunian tapak maupun vertikal yang ditawarkan di acara ini cukup terjangkau. Paling rendah harga yang dijual hanya Rp 80 juta dan paling tinggi hanya Rp 120 juta.


"Maksimal harga paling mahal itu Rp 120 juta, karena Bekasi nggak boleh di atas itu. Paling murah ada yang Rp 88 juta-89 juta. Ini pameran hanya menawarkan hunian di daerah Bekasi saja mulai dari Cileungsi sampai Cikarang," jelasnya.


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!