Rapat Terakhir, Komisi VI DPR Makan Tumpeng Bareng Dahlan

Jakarta -Komisi VI DPR dan Menteri BUMN Dahlan Iskan hari ini menggelar rapat kerja. Rapat ini merupakan yang terakhir bagi DPR periode 2009-2014.

Agenda rapat ini adalah persetujuan anggaran Kementerian BUMN untuk 2015. Rapat kali ini juga melaporkan hasil panitia kerja aset BUMN.


Rapat dimulai pukul 11.00 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB. Saat akhir rapat, pimpinan rapat yang juga Ketua Komisi VI Airlangga Hartarto mengajak sang menteri dan jajaran untuk makan nasi kuning dan tumpeng bersama. Airlangga dan anggota Komisi VI yang hadir pada acara raker kemudian membawa Dahlan menuju ruang makan.


"Teman-teman DPR, ini raker terakhir. Kita minggu depan selesai. Ini raker Komisi VI terakhir karena raker terakhir kita siapkan nasi kuning. Kita makan bareng," kata Airlangga sebelum menutup rapat di Ruang Komisi VI DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (26/9/2014).


Anggota Komisi VI yang ikut pada acara makan besar kali ini antara lain Azam Azman Natawijana, Aria Bima, Erik Satrya Wardhana, Ferrari Roemawi, Chairuman Harahap dan lain-lain. Di ruang makan, suasana kaku dan tegang saat di dalam rapat luluh oleh canda tawa. Mereka saling sibuk mengambil gambar.


"Ayo wartawan ikutan makan," ajak beberapa anggota DPR.


Sebelumnya, Airlangga menjelaskan Komisi VI menyetujui pagu anggaran Kementerian BUMN Rp 132,922 miliar dan sekaligus menyetujui tambahan anggaran Rp 886,882 juta untuk RAPBN 2015. "Sehingga total alokasi Kementerian BUMN menjadi Rp 133,809 miliar," jelasnya.


(feb/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!