Tutup Transmedia Career Roadshow, 11.000 Pelamar Ikuti Tes Seleksi di Jakarta

Jakarta -Hari ini sebanyak 11.180 pelamar online yang terdaftar melalui karir.transmedia.id mengikuti seleksi tes tertulis di Kantor Pusat Transmedia, Komplek Perkantoran CT Corp, Jl Kapt Tendean Kav 12-14A Jakarta Selatan.

Ini adalah kota ke-5, sekaligus perjalanan terakhir Transmedia Career Roadshow. Sebelumnya event ini telah menyambangi kota Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung untuk mencari tenaga kerja baru di seluruh lini anak usaha Transmedia, ada 13.000 pelamar yang sudah diseleksi sebelumnya. Jika ditotal, sudah lebih 24.000 pelamar yang ingin bekerja di Transmedia.


Berdasarkan pantauan detikFinance pukul 09:00 WIB pagi ini, antrean pelamar sudah mengular hingga 200 meter, dari meja registrasi yang berada di lobi gedung TransTV.


Irsyad Kurniawan selaku Human Capital Transmedia yang ditemui di sela kegiatan ini mengatakan, ada sebanyak 14 ruangan yang digunakan untuk seleksi tertulis, dengan melibatkan 14 orang tester, yang terdiri dari staf HRD Transmedia, dan tenaga konsultan dibantu komunitas Transmania 30 orang.


Ada yang berbeda pada tes tertulis ini, yaitu menggunakan sistem online, di mana lembar jawaban yang ada akan di-scan, sehingga tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui hasil tes ribuan pelamar. Malam ini menurut rencana, sudah diumumkan pelamar yang lulus tes tertulis untuk langsung mengikuti tes wawancara besok.


Rekrutmen ini untuk memenuhi kebutuhan karyawan baru di seluruh unit anak usaha Transmedia Corpora. Ada lima perusahaan Transmedia yaitu TransTV, Trans7, detikcom, Transvision, dan juga media baru yang akan segera hadir yaitu CNN Indonesia.


Untuk yang belum sempat melamar, ke depan masih ada kesempatan untuk rekrutmen regular dengan terus memantau web karir.transmedia.id, Masih menganggur, atau ingin pindah kerja mencari penghasilan lebih baik? Ayo, gabung bersama Transmedia.





(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!