Pidato di Depan Investor, Jokowi: RI Butuh Rp 5.500 Triliun

Jakarta -Banyak orang, khususnya investor yang pasti ingin mendapatkan penjelasan langsung soal program ekonomi pemerintahan baru pimpinan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Karena itu, hari ini, ratusan investor hadir dalam acara Northstar Equity Partners 8th Annual Conference. Pada acara ini, Jokowi hadir langsung memberikan pandangannya kepada investor. Apa penjelasan Jokowi?


"Pak Jokowi bilang, Indonesia butuh US$ 550 miliar (sekitar Rp 5.500 triliun) untuk bangun infrastruktur, dan itu butuh bantuan dari investor. Karena angka itu sangat besar kalau hanya mengandalkan APBN," tutur Aditya Wardhana seorang investor yang ikut hadir dalam acara yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (26/9/2014).


Anggaran tersebut jelas diperlukan, untuk mendorong berbagai program pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia. Acara ini berlangsung pukul 08.00 WIB tadi, kehadiran Jokowi tidak lama di acara tersebut.


"Bangun infrastruktur, apa saja, jembatan, tol laut dan lain-lain. Yang sudah sering dibicarakan beliau," tutur dia menjelaskan.


Kepada detikFinance, seorang panitia menjelaskan, Jokowi sengaja diundang untuk hadir dalam acara kali ini membuka jalannya acara yang akan berlangsung selama 3 hari ini.


"Pak Jokowi nggak lama, pidato saja, membuka acara kemudian lanjut lagi. Karena sudah ditunggu acara yang lain jadi buru-buru beliau," kata dia.Next


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!