Ada Gangguan di Paiton, Listrik di Sebagian Wilayah Jakarta Padam

Jakarta -PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengakui terjadi pemadaman listrik di sebagian wilayah Jakarta sejak petang tadi. Pemadaman listrik terjadi karena gangguan di pembangkit listrik (PLTU) Paiton di Jawa Timur.

Gangguan di Paiton menyebabkan terjadi penurunan daya listrik di sekitar Jakarta sebesar 60 MW. Dampaknya sebagian wilayah barat Jakarta seperti kawasan Bintaro dan Ciputat terjadi pemadaman listrik. Selain itu, pemadaman juga terjadi sekitar di timur Jakarta seperti kawasan Kelapa Gading dan Marunda.


"Sekitar pukul 17.14 tadi mati untuk wilayah barat dan timur, hingga kini belum menyala, masih dipantau," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino kepada detikFinance, Selasa (14/10/2014).


Ia mengatakan, perkiraan dari PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang pasokan listrik akan kembali normal setelah 3 jam padam. Namun bisa lebih cepat pemulihannya jika beban listrik di Jakarta mengalami penurunan.


"Informasi yang kami terima ada gangguan di Paiton, belum dapat info masalahnya apa," katanya.


Selama ini rata-rata beban puncak di Jakarta dan Tangerang adalah 6.500 MW.


(hen/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!