Resmi Dibuka, IKEA Jadi Toko Furnitur Terbesar di Indonesia

Jakarta -Perusahaan ritel furnitur asal Swedia, IKEA membuka tokonya di Indonesia hari ini (15/10/2014) di Alam Sutera, Tangerang Selatan. Kehadiran IKEA di Alam Sutera akan menjadi yang terbesar dibanding toko penyedia alat umah tangga dan home furnishing lain di Indonesia.

Staf ahli Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Yongky Suryo Susilo mengatakan, IKEA tidak bisa dibandingkan dengan ritel lain seperti hipermarket ataupun supermarket. IKEA termasuk kategori ritel jenis home furnishing lifestyle, IKEA adalah yang paling besar.


"Dia masuknya home furnishing lifestyle, sama seperti Informa, sama home solution, ini konsepnya berbeda," kata Yongky kepada detikFinance, Rabu (15/10/2014).


Dikatakan Yongky, belum ada toko sejenis home furnishing lifestyle dengan luasan mencapai puluhan ribu meter persegi. Sehingga menurutnya, dibanding dengan yang lain, IKEA ini adalah yang terbesar.


"Dia satu gedung yang pakai experience, 38.000 meter persegi. Jadi semuanya lengkap. Begitu dia buka ini dia paling besar," tambahnya.


Namun Yongky tak begitu yakin bila toko di Alam Sutera ini merupakan yang terbesar di semua Toko IKEA di dunia.


IKEA di Indonesia dibuka mulai hari ini di Alam Sutera, Tangerang, Banten. Bila Anda menyusuri tol dari Jakarta ke Tangerang, akan nampak gedung besar berwarna biru dan kuning mencolok, lengkap dengan Logo IKEA, di sisi kiri tol.


PT Hero Supermarket Tbk dipercaya untuk memegang waralaba IKEA dari Swedia ini. Hero menyediakan lahan seluas 4,5 hektar, sebanyak 35.000 meter persegi atau sekitar 3,5 hektar akan menjadi toko dari IKEA.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!