1 Juta Liter BBM Subsidi di Papua Nyaris Diselundupkan

Jakarta - Penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi masih terjadi untuk kesekian kalinya. Belum lama ini tertangkap 1 juta liter BBM Solar subsidi hendak diselundupkan dari wilayah Papua.

Direktur Bahan Bakar Minyak (BBM) Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Djoko Siswanto mengatakan telah tertangkap beberapa pelaku yang diduga kuat melakukan penyalagunaan BBM subsidi jenis solar sebanyak 1 juta liter di Papua.


"Telah tertangkap dan menyita terhadap penyalahgunaan BBM subsidi jenis solar sebanyak 1.000.000 liter atau 1.000 ton di Papua," kata Djoko dalam pesan singkatnya kepada detikFinance, Jumat (22/3/2013).


Dikatakan Djoko, para pelaku terduga penyelundup BBM subsidi ini tertangkap oleh satuan Ditpol Air Baharkam Polri bersama satuan Ditpol Air Papua.


"Para tersangka sudah ditangkap dan barang bukti telah lakukan sita oleh Ditpol Air Baharkam Polri bersama Ditpol Air Polda Papua. Saat ini para tersangka dalam proses hukum sesuai ketentuan Pasal 55 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi," tandas Djoko.


(rrd/hen)