Antrean Pengisian BBM Solar Terjadi Lagi di Pekanbaru

Pekanbaru - Lagi-lagi pemandangan atrean kendaraan terjadi di SPBU Pekanbaru. Antrean ini terjadi pada pengisian BBM solar bersubsidi.

Pantauan detikFinance, Jumat (22/3/2013), di sejumlah SPBU terjadi antrean panjang kendaraan berjenis BBM solar. Di SPBU jalan Arifin Achmad misalnya, berbagai jenis kendaraan BBM solar harus rela antre.


Umumnya kendaraan yang antre mengisi ini jenis truk dan trailler. Truk dan treler ini ada yang mengangkut batu bara, kayu, dan mengangkut alat berat.


Banyaknya truk dan trailler ini, akhirnya beraimbas pada kendaraan pribadi BBM solar. Berbagai kendaran terpaksa harus antre untuk bisa mendapatkan pengisian BBM solar.


"Tadi malam saya sudah keliling SPBU, tetap saja terjadi antrean. Hari ini mencoba untuk mengisi, tetap saja masih antre," kata Hasan (35) sopir L300 yang bekerja service AC.


Pemandangan yang sama juga terlihat di SPBU sepanjang jalan Subrantas kawasan Panam. Kawasan jalan lintas menghubungkan ke Sumatera Barat (Sumbar) ini juga terjadi pemadangan yang sama. Antrean kendaraan truk dan mobil pribadi juga terjadi.


Sebelumnya pihak Pertamina Wilayah Sumbagut pernah mengatakan, antrean itu terjadi karena ternyata kuota BBM non subsudi untuk kendaraan pertambangan, kehutanan tidak berjalan.


Banyak kendaraan milik perusahaan pertambangan tetap mengisi BBM bersubsidi. Kondisi inilah yang menyebabkan terjadinya antrean di SPBU jenis BBM solar bersubsidi.


(cha/dru)