Agung Laksono dan Sinar Mas Jualan Minyak Goreng Murah

Demak - Hari ini Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono didampingi Corporate Public Affairs Sinar Mas Lukmono Sutarto menjual minyak goreng murah di Pendopo Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Jualan minyak goreng murah dilakukan Agung Laksono untuk mengisi akhir pekan dengan bersafari Ramadan.

"Safari Ramadan yang kami lakukan, selain bertujuan untuk berbagi kepedulian terhadap sesama dan mengurangi dampak gejolak harga barang kebutuhan pokok sepanjang bulan Ramadhan, khususnya minyak goreng," ungkap Agung dalam siaran pers, Sabtu (27/7/2013).


Sinar Mas melalui anak usahanya PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMART) menjual 5.000 liter minyak goreng dalam kemasan dengan harga Rp 9.000 per liter.


Selain menjual minyak goreng murah, Agung dan Sinar Mas juga memberikan Al Quran secara cuma-cuma. Al Quran yang dibagikan diproduksi oleh PBNU. Kertas Al Quran sendiri diproduksi oleh PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk yang merupakan anak usaha Sinar Mas.


"Itu sebabnya kami juga mewakafkan kitab suci Al Quran," imbuhnya.


Seluruh Al Quran yang diwakafkan diproduksi PBNU menggunakan Sinar Tech atau lebih dikenal dengan Quran Paper (QPP), jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Tangerang guna memenuhi kebutuhan umat muslim akan kertas berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus.


Sinar Mas mengaku jenis kertas yang digunakan sebagai bahan pembuat Al Quran adalah jenis kertas terbaik dengan kualitas ekspor. Bahkan Al Quran bisa bertahan hingga 100 tahun masa pemakaian.


(wij/dnl)