Telkom Siap Ganti Logo Jadi Merah Putih Jelang Hari Kemerdekaan

Jakarta - PT Telkom Tbk bakal mengganti logonya menjelang perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2013. Telkom akan melakukan penyegaran warna dari biru-kuning menjadi merah-putih.

"Nanti 16 Agustus kita akan ganti logo dari biru dan kuning menjadi merah dan putih, itu juga akan diikuti oleh Telkom Grup," kata Direktur Utama PT Telkom Tbk Arief Yahya pada acara buka puasa bersama di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Jumat (26/7/2013)


Perubahan logo ini bagian dari semangat baru Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi nasional hingga internasional. Bahkan belakangan ini Telkom, mulai menancapkan bisnisnya di Myanmar maupun Malaysia.


"Saya bersama Pak Dahlan berangkat ke Myanmar beberapa waktu lalu dan Telkom menang tender di Myanmar mengalahkan 56 operator di dunia. Tender ini menyediakan jaringan internasional dari dan ke Myanmar," katanya.


Walaupun sebelumnya Telkom sempat gagal memenangi tender khususnya dalam hal pengembangan infrastruktur telekomunikasi di Myanmar. Proyek ini diketahui bernilai US$ 2 miliar.


Arief sedikit bercerita soal ekspansi bisnis Telkom di Malaysia. Rencananya perseroan akan meluncurkan bulan depan seluler Telkomsel di Malaysia.


"Targetnya untuk traveller Indonesia yang ke sana, kan banyak tuh dalam setahun ada sekitar 2 juta orang, sebaliknya dari Malaysia ada 1,2 juta orang

Setahun segitu, ada potensinya," katanya


(hen/dnl)