Bandara Kualanamu Panas Karena AC Tak Maksimal, Ini Tanggapan Dahlan

Jakarta - Hari pertama pengoperasian Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara diwarnai kondisi udara di dalam terminal bandara yang panas. Kondisi ini membuat penumpang merasa gerah, karena pendingin udara (AC) belum dioperasikan secara optimal.

Apa respons Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan atas kondisi bandara baru itu?


Mantan bos PLN ini mengaku, masalah pendingin ruangan (AC) ini tersebut telah diprediksi sebelumnya. "Saya sudah bilang pasti ada masalah," kata Dahlan singkat di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (25/7/2013).


Seperti diketahui, dari pantauan detikFinance, Kamis (25/7/2013), selain AC yang tidak maksimal, kondisi bandara juga cukup padat pengunjung mulai dari parkiran, terminal kedatangan, sampai ruang tunggu.


Desain bandara dinding bagian luar yang didominasi dinding kaca membuat sinar matahari langsung masuk menembus ke dalam, khususnya ruang tunggu penumpang.


Apalagi kondisi cuaca di Kualanamu saat ini sangat terik menambah gerah pengunjung, bahkan banyak pengunjung yang melepas jas dan jaketnya dan tidak sedikit pula mengusap berulang kali peluh di wajah.


(feb/dnl)