Qatar Airways 'Kandangkan' Boeing Canggih 787 Dreamliner

Paris - Maskapai penerbangan Qatar Airways mengandangkan untuk sementara pesawat Boeing 787 Dreamliner miliknya di Doha untuk beberapa hari. Alasannya karena adanya masalah panel elektrik di pesawat ini.

Boeing 787 Dreamliner memang tengah terus bermasalah sejak akhir 2011 lalu. Berbagai insiden terjadi pada pesawat ini. Dreamliner juga pernah dilarang terbang di seluruh dunia selama 3 bulan pada awal tahun ini, karena serangkaian insiden. Terakhir, pada bulan ini Dreamliner milik Ethiopian Airliner terbakar di bandara Heathrow London.


Juru Bicara atar Airways menolak untuk berkomentar banyak terkait dikandangkannya Boeing 787 Dreamliner miliknya. Namun seorang staf senior Qatar Airways mengatakan, ada sejumlah masalah teknis yang terdeteksi di pesawat ini.


"Ini masalah elektronik biasa, yang memerlukan intervensi teknisi untuk memperbaiki ini secara cepat," demikian ujar staf tersebut seperti dikutip dari AFP, Sabtu (27/7/2013).


Rencananya pesawat ini akan kembali diterbangkan dalam dua hari ini. Pihak Boeing menolak untuk berkomentar soal Dreamliner milik Qatar Airways ini.


(dnl/dnl)