Kantor Bisnis Investasi Yusuf Mansur Tetap Beroperasi

Tangerang - Bisnis investasi Ustadz Yusuf Mansur dihentikan sementara sampai proses legalisasi selesai dilakukan. Meski demikian, kantor Patungan Usaha (PU) dan Patungan Aset (PA) itu tetap buka.

Menurut salah satu Customer Service PU Robby Cahyadi, kegiatan operasional PU tetap buka, yang dihentikan adalah penerimaan anggota baru


"Operasional tetap kita buka, yang berhenti itu penerimaan anggota baru saja," kata Robby kepada detikFinance di kantornya, Ciledug, Tangerang, Jumat (26/7/2013).


Kantor tersebut berada di sebuah ruko berlantai tiga dengan nuansa putih dan oranye. Yusuf menjalankan kantor ini dengan dibantu 10 orang karyawan, yang terdiri dari 4 customer service, 3 karyawan administrasi, 1 bagian keuangan, dan 1 karyawan Informasi dan Teknologi.


"Ada satu lagi, Pak Unang yang khusus menangani PU. Pak Unang ini backgorund-nya perbankan," katanya.


Meski tetap beroperasi, kantor PU dan PA tersebut terlihat sepi. Tidak banyak aktivitas terjadi di dalamnya. Para customer service bekerja di balik meja di dekat ruang tunggu. Sebuah lemari didirikan di salah satu sudut dinding, isinya aneka produk milik Yusuf Mansur.


Tidak ada petugas keamanan terlihat di kantor ini. Pada bagian depan, tampak beberapa motor terparkir dengan sembarang.


Seperti diketaui, Yusuf Mansur sudah mengentikan sementara bisnis investasinya yang mengumpulkan dana nasabah itu sambil berkonsultasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ia berharap bisnisnya itu tak lagi melanggar aturan dan bisa legal dengan bantuan OJK.


(dnl/dnl)