Istri Dirut Pelindo II Diadukan Pakai Mobil Dinas, Dahlan: Pasti Saya Lihat

Jakarta - Serikat Pekerja (SP) PT Pelindo II mengadukan adanya fasilitas mobil dinas milik perseroan yang digunakan istri Direktur Utama Pelindo II RJ Lino. Apa respons Menteri BUMN Dahlan Iskan atas informasi tersebut?

Dahlan mengaku tidak heran dengan informasi tersebut. Namun ia akan menindaklajuti informasi yang menyebutkan adanya fasilitas mobil dinas dan fasilitas khusus untuk keluarga RJ Lino.


"Nggak kaget. Saya kan harus tahu sendiri. Nggak usah janji pasti saya lihat," ucap Dahlan saat ditemui di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis

(25/7/2013).


Seperti diketahui, SP Pelindo II telah mengirimkan surat resmi yang ditujukan kepada presiden, DPR, Menko Perekonomian, Menteri BUMN, Menhub, Jaksa Agung, dan lainnya yang ditandatangani 16 ketua SP cabang Pelindo II dan terminal mobil.


Dalam suratnya bernomor 106/VII/SPPI II/13 tersebut, disebutkan Lino terlalu banyak melakukan penyimpangan antara lain, penggunaan kendaraan operasional Nopol B 77 BTY yang berdasarkan surat perintah kerja (SPK) sebagai kendaraan untuk tamu. Namun sejak awal digunakan hingga kini selalu digunakan istrinya, Betty. Bahkan nomor polisi kendaraannya merupakan pesanan khusus sesuai nama Betty.


Sebelumnya Dahlan sempat memberhentikan Direktur Utama Perum Jasa Tirta II, Eddy Adyawarman Djajadireja. Eddy diberhentikan sebagai Dirut karena adanya fasilitas mobil dinas khusus untuk istri Eddy.


Mobil dinas ini, disediakan oleh kantor untuk sang istri Dirut. Fasilitas khusus ini, akhirnya sampai ke telinga Dahlan. Hal tersebut kemudian membuat Dahlan naik pitam dan memerintahkan dilakukan penelusuran.


(feb/dru)