Bandara Kualanamu Resmi Beroperasi, Pengelola Akui Layanan Belum Maksimal

Jakarta - Hari ini Bandara Internasionall Kualanamu, di Deli Serdang, Sumatera Utara, resmi beroperasi. Seluruh penerbangan dari Polonia dipindah ke bandara tersebut. Meski sudah resmi beroperasi, pelayanan bandara ini diakui masih belum maksimal.

"Service-nya kami akui masih belum optimal, masih banyak pengerjaan, debu-debu di beberapa tempat, banyak orang kerja," ungkap Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri Sunoko ditemui di sela-sela peresmian Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera, Kamis (25/7/2013).


Namun Tri memastikan, akhir tahun ini pelayanan penuh atau alias full service sudah bisa dirasakan masyarakat yang menggunakan bandara ini.


"Akhir tahun kami pastikan semuanya akan mendapatkan service full, nyaman dan aman, kalau saat ini belum lah, kan baru beroperasi," ucapnya.


Seluruh fasilitas seperti navigasi, runway, navigation light, pemadam kebakaran, bahan bakar, imigrasi, bea cukai dan lainnya semuanya sudah siap 100%.


"Semua sistem dan fasilitas operasional suatu bandara sudah siap semua, namun di luar operasi sampai saat ini memang masih belum full, artinya belum maksimal," ungkap Tri.


Menurut Tri, artinya pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan Bandara ini masih belum maksimal,seperti kebersihannya, sirkulasi udara, tenant dan lainnya belum 100% selesai.


"Akhir tahun semuanya baru beroperasi full semua, baik itu service, security, safety semuanya terjamin full," tandas Tri.


(rrd/ang)