Ajak 2 Menteri, Hatta Buka Puasa Bersama 350 Anak Yatim

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengundang 350 anak yatim piatu untuk berbuka bersama di kantornya, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Anak-anak tersebut berasal dari panti asuhan Assafiiyah yang dikelola Hj. Tuti Alawiyah.

Saat agenda buka puasa, Hatta juga ditemani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.


Hatta mengatakan, anak-anak yatim merupakan tanggung jawab bersama. Seperti anak-anak lainnya, Hatta berharap tidak ada yang kehilangan masa depan.


"Anak-anak yatim di Indonesia tidak boleh kehilangan masa depan yang baik. Dan kita tentu nanti, mengajak memikirkan peran negara harus juga ada dalam hal ini," ungkap Hatta dalam sambutannya usai buka puasa digelar di kantornya, Jakarta, Jumat (26/7/2013)


Ia berjanji akan mengajak para menteri lainnya untuk ikut berpartisipasi. Kepada pengelola panti asuhan, Hatta mengharapkan untuk terus menciptakan program-program positif untuk anak-anak.


"Saya dengan bersama anak-anak yatim merupakan hal yang mulia. Ini adalah salah stau cara kita untuk memperoleh tiket menuju surga. Saya akan terus mendukung, bersama menteri-menteri lain untuk terus memperhatikan anak-anak ini. Silahkan ciptakan program, kita akan mendukung," jelasnya.


Para penjabat tersebut mendapat sambutan hangat dari anak-anak yang hadir dengan seragam hijau. Mereka menyanyikan satu lagu untuk secara serentak.


(hen/hen)