BBM Naik dan Inflasi Tinggi, Prudential Yakin Bisnis Asuransi Tetap Cerah

Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) optimistis tahun ini pertumbuhan bisnis asuransi akan tumbuh meskipun kondisi perekonomian Indonesia masih belum stabil akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kita optimis akan tetap tumbuh walaupun inflasi tinggi, BBM naik," kata Direktur Utama Asuransi Prudential William Kuan saat acara buka puasa bersama, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (24/7/2013).


Prudential belum bisa menargetkan berapa angka pertumbuhan di sepanjang tahun ini. "Semua tergantung yang ada di pasar modal, turun dan naik jadi prudential jangka panjang jadi fokus jangka menengah dan panjang," ujarnya.


Pihaknya yakin dalam jangka panjang pertumbuhan ekonomi di Indonesia akan terus tumbuh. Hal itu tentunya akan juga mendorong pertumbuhan bisnis asuransi di Indonesia.


"Dalam jangka panjang pertumbuhan ekonomi di Indonesia akan cepat dan pertumbuhan kelas menengah akan tumbuh, penetrasi asuransi di Indonesia juga sangat rendah. Jadi melihat faktor-faktor tadi itu yang akan mendukung bisnis kami," terangnya.


Saat ini, pihaknya juga masih akan fokus di mikro asuransi. Prudential menyumbang kontribusi terbesar di Asia khususnya di Indonesia dalam bisnis asuransi.


"Kita masih fokus di mikro asuransi. Kita juga kontributor terbesar di Asia khusunya di Indonesia," katanya.


(hen/hen)