Hari Ini Daging Pesanan Bulog Tiba, Dahlan: Sudah Telat!

Jakarta - Daging impor pesanan Perum Bulog akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta dari Australia hari ini. Tahap awal, sebanyak 12 ton daging sapi akan tiba sore hari ini.

Apa tanggapan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan atas kedatangan daging sapi ini? Dahlan mengaku proses kedatangan sapi ini sudah terlambat dari rencana.


Izin penugasan dan impor daging oleh Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan yang diberikan kepada Bulog seharusnya keluar sebelum puasa.


"Sudah telat, itu program sebelum puasa kok," ucap Dahlan saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (16/7/2013).


Seperti diketahui izin pengiriman daging sapi melalui pesawat udara untuk Bulog telah turun pada Jumat sore (12/7/2013). Pasca izin keluar, Bulog langsung melakukan pembelian daging sapi beku dari Australia.


Sebanyak 12 ton dari 3.000 ton daging beku yang diimpor Perum Bulog mulai tiba Selasa sore di Bandara Soetta.


"Insya Allah mulai besok (Selasa) sore itu dari Australia 12 ton sekali terbang," ucap Direktur Utama Bulog Sutarto Alimoeso kepada detikFinance kemarin.


Daging pesanan Bulog ini datang dari beberapa kota Australia seperti Sydney, Melbourne hingga Perth. Pasokan daging ini nantinya akan didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan daging di DKI Jakarta dan Jawa Barat dalam rangka operasi pasar stabilisasi harga daging.


(feb/ang)