Jelang Lebaran, Citilink Operasikan Airbus di Rute Jakarta-Tj. Pandan

Jakarta - Mengantisipasi lonjakan arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini, maskapai penerbangan Citilink akan mulai mengoperasikan pesawat Airbus A320 untuk rute Jakarta-Tanjung Pandan. Ini dilakukan mulai 17 Juli 2013.

Menurut Vice President Marketing & Communication Citilink Aristo Kristandyo, pengoperasian Airbus A320 ini dilakukan untuk memperkuat daya angkut anak usaha Garuda Indonesia ini.


"Dengan menggunakan Airbus A320, Citilink mampu mengangkut penumpang lebih banyak, yaitu 180 penumpang. Kapasitas angkutnya lebih banyak 23% dibandingkan dengan menggunakan Boeing 737," kata Aristo dalam siaran pers, Selasa (18/7/2013).


Selain itu, Citilink juga menambah frekuensi penerbangan untuk rute-rute Jakarta-Surabaya (CGK-SUB) PP dan Jakarta-Padang (CGK-PDG) PP. Rute CGK-SUB kini menjadi 13 kali per hari dari sebelumnya sembilan kali, sedangkan CGK-PDG kini menjadi tiga kali per hari dari sebelumnya hanya dua kali.


Aristo percaya, penambahan rute dan frekuensi ini akan memberikan nilai lebih bagi penumpang Citilink. "Kami terus berupaya untuk menjadi airline pilihan konsumen di Indonesia, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC (low cost carrier). Hal ini terlihat dari tingkat keterisian penumpang Citilink sebesar 97,2% sepanjang Juni 2013," ungkap Aristo.


Citilink saat ini menggunakan 22 armada Airbus A320 terbaru, untuk melayani 21 rute domestik yang melayani 19 kota tujuan dengan 114 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.


(dnl/dru)