Pemerintah Janji 100% Dana Balsem Sudah Cair Sebelum Lebaran

Jakarta - Pemerintah berjanji seluruh dana bantuan langsung sementara masyarakat (Balsem) dalam rangka kompensasi kenaikan harga BBM sudah cair seluruhnya akhir Juli atau sebelum Lebaran. Saat ini pencairan dana Balsem mencapai 88%.

"Sudah sampai 88% Insya Allah akhir bulan Juli ini selesai, kalau yang tidak diambil sekitar 800.000 itu akan diberikan kepada yang lebih berhak," kata Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Juffri di Resto Larazeta di jalan Tebet Barat Dalam Raya No.7 Jaksel, Rabu (24/7/2013)


Salim mengatakan pihaknya memastikan dana Balsem bisa dicairkan tepat waktu. Apalagi dalam waktu dekat akan berlangsung Hari Raya Idul Fitri.


Terkait Lebaran, pihaknya akan mengantisipasi potensi masalah saat masyarakat saat mudik seperti persoalan pelayanan kesehatan dan sebagainya.


"Mendekati arus mudik, kita merencanakan akan diadakan tenda tenda di titik titik kemacetan, dimana itu bisa digunakan oleh pemudik yang menggunakan sepeda motor ya, terutama anak anak dan lansia, itu nanti akan kita siagakan dan bekerja sama dengan para relawan," katanya.


(hen/hen)