ESDM Klaim Sudah Bagi 1.500 Converter Kit Gratis

Jakarta -Kementerian ESDM terus mendorong program konversi BBM ke BBG, salah satunya dengan membagikan gratis converter kit, yang saat ini jumlahnya sudah mencapai 1.500 lebih.

"Tahun ini kita sudah bagikan 1.500 lebih converter kit, targetnya 2.000 yang kita bagikan, sasarannya kendaraan dinas, kementerian, TNI, Polri, sedangkan sasaran untuk angkutan umum itu punya domainnya Kementerian Perindustrian. Untuk tahun 2014 kita juga akan bagikan 2.000 converter kit gratis lagi," ungkap Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM Edy Hermantoro saat Peresmian SPBG PGN di Pondok Ungu, Bekasi, Rabu (24/12/2013).


Edy mengatakan, pihaknya menargetkan pembangunan 34 SPBG (stasiun pengisian bahan bakar gas) dan 6 Mobile Refueling Unit (MRU).


"Realisasinya sekarang sudah terbangun 34 SPBG di Jabodetabek, Palembang, Kalimantan, dan Surabaya. Di Balikpapan sudah ada 4 SPBG Pak walikotanya sudah komitmen mengubah truk-truk sampahnya menggunakan mesin yang dedicated menggunakan gas atau BBG," ucapnya.


Sementara untuk tahun depan, Edy mengungkapkan, akan ada 38 SPBG yang terbangun. "Untuk 2014 target kami akan dibangun 38 SPBG lagi dan 7 MRU lagi, jadi totalnya kita akan punya 72 SPBG dan 34 MRU, salah satunya ada 4 di Semarang dan Jawa Barat nanti juga akan ada mini LNG plant untuk lokasinya masih disurvei," tutupnya.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!