Jero: Merah Telinga Saya Program Konversi BBG Dibilang Omdo!

Jakarta -Menteri ESDM Jero Wacik tidak terima program yang sedang digalakkannya, yaitu konversi penggunaan BBM ke Bahan Bakar Gas (BBG) dibilang omong doang alias omdo.

"Merah kuping saya ketika rapat di Komisi VII DPR, program konversi BBM ke BBG dibilang cuma omdo, nggak benar itu," tegas Jero Wacik dalam Peresmian SPBG PGN di Bekasi, Selasa (24/12/2013).


Jero menegaskan, program konversi BBM ke BBG terus dikerjakan, saat ini memang jumlah SPBU di Indonesia tidak sampai 1.000 SPBG.


"Kalau mau SPBG di Indonesia ada 1.000 kan mulainya dari 1 dulu, 4, 9, sampai 100. Sekarang sudah ada 4 dari PGN dan 13 dari Pertamina ," kata Jero.


Jero menambahkan, dirinya juga mendorong taksi-taksi baru harus menggunakan BBG, TransJakarta seluruhnya juga sudah pakai BBG.


"Semua taksi baru saya minta menggunakan BBG, ngapain pakai minyak, minyak itu mahal, mending pakai gas sudah murah mesin enteng, macet nggak mahal," tutupnya.


Sebelumnya, Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengaku lelah berbicara soal program konversi BBM ke BBG yang sudah digagas beberapa tahun. Padahal pemerintah sudah menyediakan anggaran dari APBN untuk program pembagian converter kit gratis.Next


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!