Pasang 150 RFID per Hari, SPBU Kuningan Tutup Pendaftaran Baru

Jakarta -Masyarakat tampak antusias memasang alat monitor dan pengendalian BBM subsidi (RFID/Radio Frequency Identification). Buktinya, beberapa SPBU tampak penuh dengan mobil-mobil yang mengantre untuk dipasangi RFID.

Salah satunya di SPBU Kuningan. Meski hari ini kendaraan tak seramai pada akhir pekan lalu, para pemilik kendaraan roda empat cukup ramai mengantre. Mereka adalah pemilik kendaraan yang baru mendaftar juga yang sudah mendaftar dan tinggal menunggu pemasangan.


"Saya daftar dari kemarin-kemarin. Hari ini tinggal pasang," kata Budi Tanu yang datang dari Ciledug kepada detikFinance, Senin (2/12/2013).


Beberapa SPBU memang menerapkan kebijakan daftar dahulu baru dilayani pada hari-hari selanjutnya. Seorang petugas pemasangan dari PT INTI (Persero) yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, SPBU Kuningan memiliki daftar tunggu hingga ratusan kendaraan sampai tanggal 9 Desember nanti.


"Ini kita layani yang kemarin-kemarin daftar. Kita punya waiting list sampai tanggal 9," jelasnya.


Dia juga mengatakan, SPBU Kuningan membuka lagi pendaftaran pada hari Selasa 3 Desember 2013 untuk dilayani pada tanggal 10 Desember 2013. Hal itu ditujukan agar tidak semakin membludaknya kendaraan yang an


"Untuk pendaftaran kita buka besok, untuk pemasangan tanggal 10. Kita punya waiting list. Kita melayani pemasangan yang sebelumnya. Yang hari ini belum semua datang," katanya.


Dia juga mengatakan masyarakat tidak perlu panik tidak akan mendapatkan giliran kendaraannya dipasangi RFID. Karena pelayanan akan dilakukan sampai 31 Maret 2014. Dalam sehari, SPBU bisa melayani hingga 150 kendaraan.


Namun, bagi masyarakat yang belum mendaftar, bisa saja datang dan langsung mendapatkan giliran pemasangan hari itu juga dengan menggantikan giliran daftar kendaraan waiting list yang tidak datang.


"Kalau mau menunggu silahkan. Barangkali ada waiting list yang tidak datang, itu ada celah kosong kita bisa pasangkan," tutupnya.


(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!