Dari Australia, Iwan Sunito Bidik Bisnis di Singapura Sampai China

Jakarta -Bos properti sukses Australia berdarah Indonesia Iwan Sunito siap menggarap proyek-proyek baru di Indonesia. Tak hanya itu, pemilik brand properti ternama Crow Group ini juga bakal menyasar pasar Singapura hingga China.

"Kita nggak hanya mau global brand tapi global operator. Tahun depan kita buka Crown Singapura dan China. Saya juga lagi lihat satu proyek di Melbourne," kata Iwan saat berbincang di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu malam (4/12/2013).


Iwan menyebutkan, untuk pasar di Indonesia, pihaknya akan mencoba peruntungan di wilayah Jakarta dan juga luar Jakarta untuk dikembangkan menjadi hunian high end (kelas atas).


Untuk di Jakarta, sudah ada tawaran lahan seluas 5.000 meter persegi dan 1 hektar. Namun, Iwan belum menyebutkan lokasi pastinya.


"Sudah ada partner lokal. Minggu ini akan inspeksi lokasi di Jakarta. Join venture saya tertarik, sekarang lagi negosiasi untuk lokasi yang cocok, skala juga cocok more less Rp 1 triliun untuk satu proyek," ujar dia.


Selain itu, ada juga tawaran lahan seluas 100 hektar di luar Jakarta yang juga akan digarap untuk hunian kelas atas.


"Ada juga satu tanah di luar Jakarta 100 hektar yang kita yang barusan ditawarin. Mau bikin resort kita, itu dreams come true (impian yang jadi kenyataan)," kata Iwan.Next


(drk/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!