Bus Damri Siap Jadi Alat Transportasi Bandara Halim Perdanakusuma

Jakarta -Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur siap beroperasi mulai 10 Januari 2014. Untuk sementara Bandara Halim Perdanakusuma baru dilengkapi transportasi pendukung seperti taksi.

Nantinya, bus Damri akan melayani rute tertentu dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma. Demikian disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Halim Iwan Khrishadianto kepada wartawan di Bandara Halim Jakarta, Kamis (5/12/2013).


"Sarana taksi ada Sri Medali, Cipaganti, Silver Bird, Blue Bird. Yang sekarang ada sampai 24 jam. Bahkan Sabtu-Minggu ada," kata Iwan.


Khusus Bus Damri AP II selaku operator Bandara Halim telah menerima pengajuan pengoperasian rute bus Damri. Namun Iwan belum bisa menyebut kapan armada bus pelat merah ini bisa beroperasi.


"Izin Damri sudah masuk. Itu ke Cengkareng, terus Bogor, Depok, Bekasi, Gambir. Ada beberapa rute," jelasnya.


Terkait kondisi lalu lintas pasca beroperasinya Bandara Halim, AP II akan menggandeng Kepolisan dan Dishub DKI Jakarta untuk melakukan rekayasa lalu lintas.


"Skema lalu lintas. Kita duduk bersama dengan Dishub. Nanti ada rekayasa lalu lintas," terangnya.


Untuk menampung kendaraan yang lalu lalang di Bandara Halim, AP II juga sedang dan akan melakukan penataan lahan parkir.


"Untuk parkir, kita nggak punya lahan baru maka parkir motor dipindah. Nanti dengan adanya modifikasi dari 500 ke 700," katanya.


(feb/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!