Pria Ini Berburu Lowongan Kerja BUMN ke Jakarta dari Makassar

Jakarta -Acara bursa kerja BUMN Career Day 2013 juga diburu oleh pemburu lowongan dari daerah. Salah satunya Fathan, pria lulusan Universitas Hassanudin Makassar yang terbang jauh-jauh dari Sulawesi Selatan ke Istora Senayan Jakarta.

Pria yang baru lulus ini mengaku tertarik mendaftar kerja di BUMN karena ada kepastian jenjang karir dan jaminan hari tua.


"Sebenarnya BUMN sama dengan PNS. Kerjanya beda dengan swasta yang nggak tetap. Kalau di swasta ada job baru kerja. Saya tertarik kerja yang tetap sama jaminan hari tua yang bagus. Saya datang dari tanggal 3 Desember," kata Fathan saat berbncang dengan detikFinance di sela BUMN Career Day di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/12/2013).


Fathan mengaku datang sendiri ke Jakarta. Ia tinggal bersama sang kakak. Menurutnya beberapa adik angkatannya pun terlihat mengadu nasib di BUMN Career Day.


"Ada 2 orang junior dari Makassar. Tapi nggak bareng berangkatnya," jelasnya.


Fathan yang lulusan Teknik Geologi ini membidik BUMN pertambangan seperti PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Pertamina (Persero) hingga PT Semen Padang. Namun ia sedikit kecewa karena BUMN yang dibidik belum membuka lowongan. Bahkan Stand Antam dan Semen Padang tidak tersedia di BUMN Career Day 2013 padahal di iklan BUMN tersebut berpartisipasi.


"Saya liat Antam dan Semen Padang di website ternyata nggak ada dan kecewa sih. Kecuali Pertamina cuma daftar online di website. Nggak terima berkas di sini. Daripada nggak daftar saya sempat masukin di Bank BRI, BNI," sebutnya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!