Ini Tips Hemat Energi dari Bunga Citra Lestari

Jakarta -Artis dan penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) mempunyai komitmen untuk selalu hemat energi. Menurutnya dengan hemat energi sama dengan hemat uang.

Bahkan dirinya sudah menularkan kebiasaan hemat energi pada buah hatinya yang baru berumur 3 tahun, bernama Noah.


"Aku dan suami ku selalu punya kebiasaan hemat energi dan juga aktif pada kegiatan yang berbau lingkungan hijau," kata BCL disela-sela acara Malam Penganugerahan Penghargaan Hemat Energi Nasional, di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (6/12/2013).


BCL mengungkapkan salah satu cara keluarganya untuk hemat energi diantaranya dengan tidak menyalakan lampu pada siang hari. "Kami di rumah tidak menyalakan lampu pada siang hari, semuanya dimatikaan," katanya.


Hal yang sama ia lakukan ketika mengisi perabotan rumah tangganya, dengan menggunakan peralatan-peralatan yang hemat energi. "Aku juga pakai peralatan yang hemat energi, memang harganya lebih mahal tapi penggunaan energinya sedikit yang ujungnya jauh lebih hemat," katanya.


"Aku juga mengajarkan. Hemat energi ke Noah, walaupun baru umurnya 3 tahun, tapi tetap kita harus didik dari awal, cara berhematnya seperti kalau selesai nonton TV wajib dimatikan," tandasnya.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!