BUMN Ini Tawarkan Gaji Rp 5,7 Juta untuk Fresh Graduate

Jakarta -Pada BUMN Career Day 2013 setidaknya 41 BUMN berpartisipasi menawarkan lowongan kerja bagi lulusan baru (fresh graduate). Posisi dan gaji yang ditawarkan pun beragam.

Seperti PT PLN (Persero) yang menawarkan jenjang karir dan penghasilan menjanjikan bagi calon pelamar lulusan S1 dan D3. Untuk jenjang S1, PLN bakal memberi penghasilan bersih hingga Rp 5,7 juta. Status kepegawaian pun diproyeksi menjadi karyawan tetap.


"Kalau D3 range gajinya Rp 4,8 juta dan S1 range gajinya Rp 5,7 juta," Kata Senior Manager Recruitment PLN Muji Wardoyo kepada detikFinance di acara BUMN Career Day di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (7/12/2013).


Untuk proses penerimaan kali ini, dialokasikan untuk pemenuhan karyawan PLN pusat dan anak usaha di 2014. Selain PLN, BUMN jasa keuangan seperti PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menawarkan penghasilan cukup menjanjikan bagi para pencari kerja.


Kabag HRD Kanwil BRI Jakarta III Nugroho Bayu menjelaskan pihaknya membuka berbagai macam posisi untuk level pendidikan S1 dan D3 ke bawah. Untuk level S1 diproyeksikan menduduki posisi Account Officer (AO), Funding Officer (FO) dan Program Pengembangan Staff (PPS).


Sedangkan untuk level Customer Service hingga Teller mensyaratkan level pendidikan D3. Untuk penghasilan pun beragam, bagi fresh graduate posisi bakal AO memperoleh penghasilan bersih hingga Rp 3,8 juta.


"Fresh graduate untuk AO itu masuk grade 5 gajinya Rp 3,8 juta. Kalau level CS masuk grade 3 gajinya Rp 2,8 juta," jelasnya.Next


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!