Ahok Sebut Bandara Halim Ibarat Kuda Dipakai Untuk Bajak Sawah

Jakarta -Mulai Senin 10 Januari 2014, Bandara Halim Perdanakusumah akan membuka sejumlah penerbangan komersial, dengan menarik sejumlah rute dari Bandara Soekarno-Hatta. Apa pendapat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal ini?

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama atau Ahok punya istilah tersendiri soal ini.


"Itu ibaratnya nggak ada sapi buat bajak, kuda sudah dipakai buat bajak sawah. Kerbau tak ada, kuda dipakai buat bajak. Masalahnya kan bandara kita banyak persimpangan. Kenapa dia nggak mau lebarin lagi. Kalau gedung gampangkan," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (6/12/2013).


Seperti diketahui, PT Angkasa Pura II (AP II) mencatat sudah ada 9 maskapai penerbangan komersial berjadwal yang telah mendaftar untuk terbang dari Bandara Halim yang berlokasi di Jakarta Timur.


Para maskapai penerbangan tersebut bakal mengalihkan beberapa penerbangannya dari Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.


Ingin tahu persiapan Bandara Halim dan juga seputar bandara ini? Anda bisa klik di sini.


(dnl/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!