17 Ribu Pencari Kerja Padati BUMN Career Day Dua Hari Terakhir

Jakarta -BUMN Career Day 2013 dipadati ribuan pelamar kerja. Selama 2 hari penyelenggaraan yakni dari tanggal 5 Desember hingga 6 Desember 2013 kemarin, setidaknya 17.000 pencari kerja telah melakukan registrasi dan berburu kerja di BUMN Career Day.

"Total 2 hari itu, sektar 17 ribu. Itu masuk ke sistem," kata Panitia BUMN Career Day Jani kepada detikFinance di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (7/12/2013).


Untuk hari ke-3 atau hari terakhir penyelenggaraan BUMN Career Day, Jani menjelaskan pihaknya belum memperoleh data terbaru. "Kalau hari ini belum. Nanti sore baru diupdate," jelasnya.


Dari pantauan detikFinance, acara yang dibuka dari pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB ini dihadiri ribuan pencari kerja. Bahkan tampak ribuan pekerja memadati stand dan tempat registrasi ulang. Jani menjelaskan untuk proses seleksi, setiap BUMN memiliki ketentuan berbeda.


"Itu masing-masing kebijakan perusahaan seperti BNI dan RNI, dia lakukan interview awal. Ada yang di luar," terangnya.


Acara ini diikuti setidaknya oleh 41 perusahaan pelat merah. BUMN Career Day sendiri diselenggarakan mulai tanggal 5 Desember-7 Desember 2013 di Istora Senayan, Komplek Gelora Bung Karno Jakarta. Bagi anda yang berminat berkarir di BUMN dan anak usahanya, cukup membawa CV terbaru.


BUMN yang membuka lowongan di acara BUMN Career Day antara lain: Pertamina, Bank Mandiri, BNI, BRI, Garuda Indonesia, BTN, Brantas Abipraya, Pelindo I, Jasindo, PLN, INTI, Jasa Raharja, Hutama Karya, Danareksa, PTPP, Waskita Karya, PAL Indonesia, Telkom, Telkomsel, Telkom Infomedia, Citilink, Pupuk Indonesia, Indofarma, Bulog, PTPN VII, PTPN III, PTPN VIII, Pegadaian, Askrindo, ASEI, WIKA, Adhi Karya, WIKA Realty, Taspen, Antam, KAI, RNI dan masih banyak lagi.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!