Tak Hanya Smartphone, Samsung Juga Bangun Kapal Raksasa

Seoul -Perusahaan raksasa Korea Selatan yaitu Samsung, tidak hanya bisa membuat TV atau smartphone saja. Perusahaan ini juga telah membuat kapal tanker pengangkut gas terbesar di dunia.

Kapal yang luasnya mengalahkan gedung Empire State di New York ini sudah diapungkan di laut.


Juru bicara Samsung mengatakan, kapal sepanjang 488 meter ini bernama 'Prelude' dan bisa untuk mengangkut gas alam cair atau (LNG). Kapal ini memang tidak bisa disebut sebagai kapal, karena tidak bisa digerakan dengan mesin sendiri, melainkan harus ditarik.


Bila telah selesai, maka kapal ini akan memiliki berat 600 ribu ton. Ini sama dengan berat enam pesawat terbesar di dunia.


Kapal ini memiliki lebar 74 meter dan tinggi 110 meter. Ditargetkan, kapal ini mengangkut 3,6 juta ton LNG setiap tahun. Luas tangki LNG kapal ini sama dengan 175 kolam renang olympic.


Kapal ini akan dikirimkan ke perusahaan energi raksasa Belanda, yaitu Shell, dan akan dikirimkan pada September 2016. Menurut Shell, kapal ini akan beroperasi di sebelah Barat Australia untuk 25 tahun.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!