Besok, Pasang RFID Dibuka di Parkir Timur Senayan

Jakarta -Memenuhi animo masyarakat yang besar untuk memasang alat pembatas konsumsi BBM subsidi atau Radio Frequency Identification (RFID), PT Inti besok membuka posko pemasangan RFID di Parkir Timur Senayan.

Juru Bicara PT INTI Andi Nugroho mengatakan, pemasangan RFID di Parkir Timur Senayan ini akan dilakukan sejak pukul 09.00-17.00 WIB.


"Besok buka posko (pemasangan RFID) di Parkir Timur Senayan. Pemasangan kolektif bersama klub mobil di Jakarta," ujar Andi kepada detikFinance, Jumat (6/12/2013).


Namun pemasangan RFID ini hanya untuk anggota klub mobil Honda Freed. Total yang akan dipasang adalah 1.022 unit kendaraan.


Rencananya selain di Parkir Timur, PT Inti juga akan membuka posko pemasangan RFID di sejumlah mal, seperti Mal Ciputra, Mal Kalibata, dan juga Universitas Pancasila. "Waktunya belum bisa dipastikan, tapi secepatnya," imbuh Andi.


Seperti diketahui Pertamina dan PT Inti sedang gencar memasang alat pemantau konsumsi BBM melalui sistem RFID. Untuk jangka pendek, alat ini hanya akan dipakai untuk menghitung konsumsi BBM termasuk BBM subsidi.


Selanjutnya, apabila pemerintah telah mengeluarkan pengaturan pembatasan konsumsi BBM subsidi, alat RFID dipakai untuk membatasi pembelian. Artinya bagi kendaraan yang telah dipasang RFID masih punya jatah alokasi BBM subsidi dengan jumlah tertentu, namun yang tak ada RFID maka hanya boleh membeli BBM non subsidi.


(dnl/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!