Persaingan di Jakarta Tinggi, Sukhoi Sky Aviation Garap Rute ke Daerah

Nusa Dua -Jakarta menjadi kota dengan persaingan rute penerbangan yang luar biasa. Untuk menghindari persaingan tersebut Sky Aviation menggunakan strategi rute ke daerah-daerah namun tetap memiliki potensi pasar yang tinggi.

"Strategi kita ke daerah-daerah, kalau dari Jakarta saya kira persaingan sangat luar biasa," kata Direktur Marketing Sky Aviation, Sutito Zainuddin di Westin Nusa Dua, Bali, Minggu (22/12/2013).


Sutito menjelaskan sebagai contohnya menempatkan rute penerbangan Sukhoi dari Batam ke Natuna. "Natuna potensi Migas tinggi, penumpang rata-rata hampir 90% di situ," ujarnya.


Selanjutnya rute Batam ke Pontianak hanya bersaing satu atau dua maskapai penerbangan, untuk rute Pontianak ke Natuna juga tidak terdapat pesaing. Kemudian rute Batam ke Tanjung Karang kemudian Lampung hanya satu saja operator yang bersaing dan untuk rute Lampung-Yogya kita juga tidak memiliki pesaing.


"Jadi pemilihan rute ini sangat strategis untuk penentuan rute-rute kita," jelasnya.


Kini Sukhoi telah menjalani 38 rute dari 72 izin dan akan dilakukan secara bertahap. Jumlah pesawat akan terus bertambah dan begitu juga dengan rute.


"72 sudah dapat izin tinggal penggembangan dari jumlah pesawat saja," terangnya.Next


(tfn/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!