Begini Gaya Jokowi Saat Dikunjungi Bos Foxconn

Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Chairman Foxconn Terry Gou hari ini di Balai Kota Jakarta. Jokowi yang mengenakan pakaian khas Betawi bersalaman dengan Gou setelah MoU dalam rangka kerjasama pembangunan pabrik Foxconn di Jakarta.

Pertemuan Jokowi hari ini dengan Terry Gou ternyata bukan pertama kalinya. "Setahun tahun lalu, kami sudah bertemu di sini," kata Terry Gou usai penandatangan MoU di Balai Kota Jakarta, Jumat (7/2/2014)


Ia mengaku telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mencari lokasi yang tepat untuk membangun pabrik di Indonesia, akhirnya kini Foxconn menentukan pilihan di Jakarta. Terry mengatakan keyakinannya, sosok Jokowi bisa memecahkan masalah soal infrastruktur di Jakarta seperti kemacetan dengan perencanaan yang baik.


"Kota seperti New York dan Bejing juga punya masalah dengan kemacetan lalu lintas," katanya.


Foxconn Technology Group asal Taiwan dengan Gubernur DKI Jakarta Jokowi hari ini menandatangani kerjasama investasi. Foxconn yang merupakan produsen komponen iPad dan iPhone itu rencananya juga akan membuat BlackBerry di Jakarta.


"Kita menandatangani kesepakatan Foxconn memulai investasi di Jakarta," kata Jokowi.


Jokowi mengatakan pemerintah provinsi DKI Jakarta akan memfasilitasi untuk persiapan investasi Foxconn di Jakarta. Mulai dari perizinan hingga menyediakan lahan untuk Foxconn.


"Dalam kesepakatan tadi kita ingin membantu dalam bidang infrastruktur, perizinan, menyiapkan lahan yang dibutuhkan butuh 200 hektar. Untuk awal 20 hektar. Di KBN (Kawasan Berikat Nusantara) ada provinsi, komersial, BUMN dan swasta," katanya.


(hen/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!