Di Mana Lokasi Rencana Pabrik BlackBerry di Jakarta?

Jakarta -Hari ini Chairman Foxconn Terry Gou menandatangani Letter of Intens (LoI) terkait komitmen pembangunan pabrik telepon seluler (ponsel) di Jakarta. Rencananya pada bulan April, pihak Foxconn akan kembali datang untuk menyerahkan blueprint pembangunan pada pemprov DKI.

"Bulan April rencananya mereka akan datang lagi untuk kasih lihat blueprint-nya," kata Walikota Jakarta Utara Heru Budi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Jumat (7/2/2014).


Di mana lokasi persis rencana pabrik Foxconn yang rencananya juga akan memproduksi ponsel pintar (smartphone) BlackBerry?


Heru menjelaskan pelaksanaan penandatangan LoI ini akan menjadi pengikat antara pihak Foxconn dan pemprov DKI dalam realisasi bisnis di lahan seluas 200 hektar di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Jakarta Utara.


Dengan adanya LoI ini, pihak pemprov dapat membuat perencanaan penataan daerah di wilayah Cakung. Berikut dengan pengajuan rencana anggarannya dalan APBD Perubahan 2014.


"LoI ini akan membantu kita dalam pengajuan anggaran ke DPRD. Karena kita punya dasar untuk pembenahan infrastrukturnya," lanjutnya.


Kerjasama ini diharapkan dapat memberi pengalaman kerja untuk warga Jakarta yang ikut berpartisipasi di dalamnya. Selanjutnya, warga ini mampu mengembangkan pengetahuannya dan membuka lapangan baru lainnya.Next


(bil/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!