Pertamina Setop Pasokan BBM ke SPBU 'Menara Pisa' di Bandung

Jakarta -PT Pertamina (Persero) menghentikan sementara pasokan BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kawasan Mohammad Toha di Bandung, Jawa Barat. SPBU tersebut sempat beroperasi meski salah satu tempat pengisian bahan bakar miring layaknya Menara Pisa karena mengalami kerusakan.

"Sudah disampaikan ke SPBU yang bersangkutan agar segera diperbaiki. Dan per hari ini SPBU tersebut sudah disetop pasokan BBM-nya," kata Humas Pertamina Marketing Operation Region III Krisanti Gondokusumo kepada detikFinance, Minggu (9/2/2014)


Menurut Krisanti, pihaknya sengaja menyetop pasokan BBM ke SPBU tersebut agar pihak pengelola SPBU segera melakukan perbaikan. Alasannya dengan mengoperasikan SPBU yang kondisinya rusak sangat berbahaya bagi konsumen maupun pekerja di SPBU.


"Supaya segera diperbaiki dan selama belum diperbaiki tidak akan dioperasikan, karena bahaya bagi konsumen di situ," katanya.


Diberitakan sebelumnya sebuah SPBU yang berlokasi di dekat pintu gerbang tol Mohammad Toha di Bandung, Jawa Barat tertabrak sebuah bus. Akibatnya tiang penyangganya menjadi miring layaknya Menara Pisa yang terkenal di Italia.


Posisi penyangga atap mesin pengisian jenis Premium di SPBU itu mengalami kemiringan hingga terlihat sambungannya terlepas setengah.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!