Ini Hasil Rapat MS Hidayat dan Pengusaha Malam-malam di Kantor Chatib Basri

Jakarta -Pemerintah dan pengusaha biodiesel dan kelapa sawit (CPO) malam ini melakukan rapat di Kantor Kementerian Keuangan. Apa hasil dari pertemuan tersebut?

"Rapat malam ini lebih pada mempertemukan Pertamina dan pengusaha yang memproduksi bahan bakar nabati," ujar Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro ditemui usai rapat di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (7/2/2014).


Bambang menambahkan, selain pertemuan tersebut membahas formula harga yang akan digunakan dalam pembelian BBN oleh Pertamina.


"Sehingga harganya fix, karena formulanya sudah disepakati," ucap Bambang.


Selain itu, Kementerian Keuangan juga telah menghitung, formula harga tersebut tidak akan melewati pagu anggaran subsidi Bahan Bakar Nabati (BBN) pada APBN 2014.


"Kita juga sudah hitung, harganya tidak akan melebihi pagu anggaran subsidi BBM dalam APBN 2014, masih dalam hitungan subsidi BBN Rp 3.000 per liternya," ujar Bambang.


Di tempat yang sama, Menteri Perindustrian MS Hidayat menambahkan, pemerintah akan mengikat para produsen BBN ini dalam jangka waktu yang panjang.Next


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!