PGN Bakal Pasang 1 Juta Sambungan Pipa Gas ke Rumah Tangga dan Industri

Jakarta -PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN/PGAS) menargetkan bisa pasang 1 juta sambungan pipa gas bumi ke rumah tangga, komersial dan industri sepanjang 2014 sampai akhir 2015.

"Di tahun ini kami ingin meneruskan pembangunan jaringan pipa kami. Harapan kami tahun ini dan tahun ke depan bisa mewujudkan 1 juta sambungan baru bagi masyarakat, baik rumah tangga, komersil dan industri," ujar Direktur Utama PGN Hendi Priyo Santoso ditemui di Kantor Pusat PGN, Kamis (6/2/2014).


Hendi mengatakan, agar dapat mewujudkan 1 juta sambungan pipa gas bumi baru tersebut, pihaknya berharap mendapat dukungan dari pemerintah pusat dan daerah seperti kemudahan perizinan dan dukungan alokasi gas.


"Apalagi tahun ini kami meneruskan pembangunan SPBG untuk transportasi sebanyak 16 SPBG, 4 MRU (Mobile Refueling Unit/SPBG bergerak) yang tersebat di Jakarta, Sukabumi dan Jawa Barat," ungkap Hendi.


Hendi menambahkan, saat ini PGN telah memiliki jaringan pipa gas bumi sebanyak 6.000 kilometer dengan lebih dari 100.000 pelanggan.


"Pelanggan kami yang menikmati gas bumi mulai dari industri, rumah tangga dan komersial seperti warung bakso, pempek, dan lainnya. Tapi mayoritas pelanggan kami adalah rumah tangga," tutupnya.


(rrd/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!