Ini Alasan Pramugari Merpati Mau Digaji Lebih Rendah dari Maskapai Lain

Jakarta -Karyawan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) harus bersabar karena gajinya sejak Desember 2013 lalu belum dibayarkan perseroan. Bicara soal gaji, ternyata gaji pramugari masih di bawah rata-rata maskapai penerbangan lain.

"Gaji sebagai pramugari di Merpati itu memang lebih kecil dibanding maskapai penerbangan lain," kata Vivi Arita salah satu Pramugari Senior yang sudah 20 tahun bekerja di Merpati ketika ditemui usai Konferensi Pers Forum Pegawai Merpati di Gedung Basarnas, Jakarta, Jumat (7/2/2014).


Dijelaskan Vivi ada beberapa faktor sehingga para pramugari ini setia dan betah bekerja di Merpati walaupun gajinya di bawah rata-rata maskapai lain.


"Di Merpati, kerjanya lebih enjoy dan nyaman sekali," tutur Vivi.


Ety, pramugari senior lain di Merpati pun mengakui bekerja di BUMN ini cukup menyenangkan. Ia pun meminta agar Merpati bisa tetap 'mengepakkan sayapnya' di dunia kedirgantaraan Indonesia.


"Saya berharap nggak ditutup. Nyawa kita separuh di Merpati jadi nggak terima kalau Merpati ditutup, kerja di Merpati itu nyaman, suasananya kekeluargaan banget. Kalau terpaksa harus ditutup ya mohon diberikan hak-hak kita," jelas Ety.


(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!