Gelar Pameran, Para Pengembang Properti Klaim Proyeknya Bebas Banjir

Jakarta -Sedikitnya 160 pengembang berlomba-lomba menawarkan proyek properti mereka mulai dari rumah, apartemen, kondotel, ruko, villa dan hotel di Indonesia Property Expo 2014 yang digelar di JCC, Jakarta. Para pengembang mengklaim proyek properti mereka bebas banjir.

Misalnya Property Advisor dari Riscon Property Mochamad Sidik menegaskan proyek properti perseroan dijamin bebas banjir karena letak tanahnya lebih tinggi dari bantaran sungai yaitu di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat.


"Nggak banjir karena kita di atas," tegasnya saat disambangi detikFinance di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (9/2/2014).


Riscon property menawarkan rumah dengan harga Rp 331 juta untuk tipe rumah 36 dengan luas tanah 60 meter persegi. Rumah ini memiliki 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, dapur, dan kamar mandi.


Rumah ini juga bisa dibeli lewat Kredit Pemilikan Rumah (KPR) selama 25 tahun dengan uang muka (DP) Rp 56 juta dan cicilan Rp 2,5 juta per bulan.


Ada lagi pengembang yang juga menawarkan rumah bebas banjir di daerah Cibinong, Bogor yaitu Perumahan Proland Cibinong. Rumah dengan luas bangunan 45 meter persegi dan luas tanah 84 meter persegi ini dijual dengan harga Rp 478 juta.


Rumah ini juga bisa dicicil melalui sistem KPR dengan uang muka Rp 95 juta dan cicilan Rp 3,6 juta per bulan selama 20 tahun. "Kita bebas banjir kok," kata Sales Proland Cibinong Taufik.


Hal yang sama juga diungkapkan Ari, Sales Lagoon Resort ini mengaku, hunian apartemen di Jalan Cut Mutia, Bekasi ini diklaim bebas banjir. "Kita nggak banjir sama sekali, danau sudah dikeruk, kita sudah ada AMDAL," katanya.


Apartemen Lagoon Resort ini dibanderol di harga Rp 240 juta untuk tipe 21 atau studio. Sama halnya rumah, apartemen ini bisa dibayar secara bertahap yaitu Rp 5,3 juta per bulan sebanyak 60 kali. "Kita ada booking fee Rp 5 juta tanda jadi," katanya


Pameran properti ini digelar dari tanggal 8-16 Februari 2014 dengan diikuti sedikitnya 160 pengembang yang menawarkan 500 proyek properti yang tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Bali, Yogyakarta, Depok, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera.


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!