Link Net Incar Rp 500 Miliar Lewat IPO

Jakarta -Anak usaha PT First Media Tbk (KLBV), PT Link Net, akan melakukan penawaran umum saham perdana saham (initial public offering/IPO) di triwulan II-2013. Perseroan bisa meraup dana Rp 500-534 miliar dari aksi korporasi ini.

Direktur First Media, Dicky Setiadi Moechtar mengatakan, proses IPO PT Link Net sedang dalam tahap finalisasi.


"Surat efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ditargetkan dalam waktu dekat akan keluar. Link Net akan menggunakan buku keuangan 2013, dan diharapkan rencana IPO sudah bisa direalisasikan," ujarnya, Kamis (24/4/2014).


Link Net akan melepas 10% saham yang dimiliki First Media. Saat ini first Media memiliki sebanyak 66,06% saham Link Net. Harga sahamnya diperkirakan Rp 500 per lembar.S


Sebagian dana hasil IPO nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan belanja modal induk usaha tahun ini yang dianggarkan sebesar US$ 80-100 juta. Perseroan menunjuk PT Ciptadana Securities sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter) dalam hajatan ini. Ia optimistis IPO Link Net ini akan diminati investor.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!