Jasa Marga Siap Kirim Ahli Untuk Bangun Jembatan Selat Sunda

Jakarta - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) siap membantu pemerintah membangun Jembatan Selat Sunda. BUMN operator tol ini akan mengirimkan tenaga ahli bidang jalan tol untuk membantu mendesain jalan tol di atas jembatan yang menghubungkan Jawa dan Sumatera ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman kepada wartawan usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2013).


"Jasa Marga ingin menyumbang ahli yang ada untuk partisipasi, dengan pengalaman yang kami miliki. Jasa Marga berminat dan masuk, itu yang kami lagi pikirkan," tutur Adit.


Namun saat ditanya kontribusi menyangkut saham di proyek tersebut, Adit menilai hal tersebut perlu dikaji lebih dalam. Menurutnya, nilai proyek yang diproyeksi di atas Rp 100 triliun menjadi pertimbangannya.


"Itu investasinya tinggi sekali. Kita memberikan sumbangan, untuk bantu tim perencanaan. Bagaimana partisipasinya, kami belum bisa menjawab," tegasnya.


Saat ini, fokus pendanaan Jasa Marga adalah menyelesaikan pembangunan 9 ruas jalan tol. Ditargetkan, 3 ruas tol di antaranya, selesai di 2013.


(feb/dnl)