Mendag Lutfi Akui Hubungan dengan Mentan Suswono Berjalan Mesra

Bogor -Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi bercerita hubungannya dengan instansi Kementerian Pertanian (Kementan) khususnya kepada Menteri Pertanian Suswono berjalan harmonis.

Hal ini, kata Lutfi, jauh berbeda bila dibandingkan dengan era ketika Gita Wirjawan menjabat sebagai Menteri Perdagangan.


"Karena mungkin nggak kenal (antara Gita Wirjawan dan Suswono) jadi nggak mesra. Karena saya datang terus sekarang nggak ada masalah lagi. Saya yakin dengan pengalaman saya dengan Mentan kita bisa ketemu kok, nggak ribut lagi kan?," ungkap Lutfi saat media gathering di Wisma Jatiluwuk Ciawi Bogor, Sabtu (12/04/2014).


Bahkan menurut Lutfi sudah ada agenda tetap ia bertemu langsung dengan Suswono setiap seminggu sekali. Pertemuan dilakukan baik di rumah dinas Suswono dan di kantor Kementerian Pertanian di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.


"Di pertanian saya komit tiap minggu makan pagi datang ke rumah (Suswono)," imbuhnya.


Sejak pertama kali diangkat sebagai Mendag 14 Februari 2014 lalu, Lutfi mengakui sudah terjadi 5 kali pertemuan antara ia dan Suswono.


"Ini sudah yang ke-5 kali dari 7 minggu jadi menteri," cetusnya.


(wij/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!