OSO Securities: IHSG Bergerak Flat

Jakarta -Pada hari selasa (08/04) IHSG ditutup mendatar. IHSG ditutup menguat tipis sebesar 0.00% atau naik tipis 0.36 poin ke level 4,921.40. Investor menanti hasil dari pemilu legislatif yang diselengarakan pada hari rabu pekan ini di tengah hasil Rapat Dewan Gubernur BI yang tetap mempertahankan tingkat suku bunga acuan di level 7.5% atau sesuai ekpektasi pasar seiring dengan inflasi yang masih terkendali. Sektor keuangan yang memimpin penguatan tipis IHSG dengan kenaikan sebesar 0.52%. Investor asingkembali mencatatkan net buy cukup signifikan sebesar 2,14 triliun.

Sementara itu, bursa Wall Street pada perdagangan semalam berhasil mengalami penguatan, di mana Indeks Dow Jones naik 1.11% ke level 16,437.18, Indeks S&P naik 1.09% menjadi 1,872.18 dan indeks Nasdaq juga mengalami penguatan sebesar 1.72% ke 4,183.90. Penguatan bursa Wall Street karena investor merespon positif rapat The Fed dalam FOMC semalam yang mengurangi kekhawatiran akan waktu kenaikan tingkat suku bunga dimasa mendatang. Dalam rapat tersebut seluruh anggota FOMC setuju untuk menghilangkan batas tingkat pengangguran sebagai acuan menaikkan suku bunga. Di samping itu, laporan kinerja perseroan yang berada di atas estimasi juga turut mendorong penguatan bursa Wall Street.


Hari ini kami perkirakan IHSG akan bergerak mixed dengan kecenderungan flat. Secara teknikal, IHSG berada di area upper bollinger bands dan membentuk candle doji. Indikator MACD bergerak mendatar dengan histogram positif memanjang, indikator stochastic berada di area overbought. Kami perkirakan IHSG akan berada pada kisaran support 4,855 dan resistance 4,990.


(dru/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!