Anak Usaha Pertamina Ini Kembali Cetak Rekor Produksi Minyak

Jakarta -PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) kembali mencatatkan rekor produksi harian tertinggi pada kuartal I-2014. Pada akhir Maret lalu, produksi minyak sempat mencapai 43.900 barel minyak per hari (bph) atau tertinggi sejak Pertamina menjadi operator blok ONWJ.

Peningkatan produksi ini utamanya didukung oleh selesainya Pengembangan Lapangan Baru, Lapangan UL. PHE ONWJ telah berhasil mengoperasikan sumur-sumur di lapangan UL pada Februari 2014.


"Tambahan produksi dari pengembangan lapangan UL ini diharapkan dapat membantu pencapaian target produksi pada 2014 ini sebanyak 39.400 bph dan 207,7 MMSCFD," ujar Executive VP/GM PHE ONWJ Jonly Sinulingga dalam keterangannya, Kamis (10/4/2014).


Jonly mengatakan, proyek pengembangan lapangan UL merupakan salah satu proyek pengembangan yang dilakukan PHE ONWJ untuk menambah produksi minyak dan gas bumi. Lingkup pekerjaan proyek ini meliputi pembangunan ULA tripod platform (anjungan lepas pantai berkaki 3) dan pemasangan pipa bawah laut sebesar 12” sepanjang 6,1 km.


"PHE ONWJ akan terus melakukan berbagai aktivitas yang dapat mendukung target produksi migas nasional. Kegiatan eksplorasi dan berbagai pengembangan lapangan baru akan terus kami lakukan pada tahun-tahun mendatang agar tren peningkatan produksi dapat terus dijaga,” tutup Jonly.


Sebelumnya, PHE ONWJ telah berhasil melebihi target produksi minyak pada tahun 2013 dengan perolehan produksi sebesar 38.300 bph.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!